Rabu, 15 Februari 2017

SEMINAR WEDHA POP ART POTRAIT CULTURE OF INDONESIA

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang seminar Wedha Pop Art Potrait Culture of Indonesia yang diselenggarakan oleh BEM FIKTI Universitas Gunadarma.
Di jaman yang serba modern ini membuat peran IT sangat berkembang pesat dalam segala bidang seperti dalam bidang kedokteran, bidang pendidikan, bidang pemerintahan, bahkan dalam bidang kesenian. Wedha Pop Art Potrait atau yang lebih dikenal dengan singkatan WPAP ini adalah suatu gugus seni ilustrasi potret wajah yang bersaling-silang secara geometri dengan penggunaan kontradiksi warna-warna khusus.

Pada seminar WPAP yang diselenggarakan pada tanggal 9 Januari 2016 ini para peserta seminar diberikan penjelaasan mengenai apa itu WPAP dan bagaimana awal mula terciptanya seni ilustrasi potret wajah langsung oleh pembuat atau pencetus dari gugus seni ilustrasi potret wajah ini yaitu bapak Wedha Abdul Rahsyid bersama Aryo Pangestu  Priyadi sebagai sarjana desain industri selaku pembicara dalam seminar.

Dalam membuat suatu program/aplikasi pasti membutuhkan sebuah desain. Tak hanya itu desain yang ditampilkan juga harus menarik agar pengguna dapat tertarik dengan aplikasi/program tersebut. Didalam sebuah desain pun tak luput dari bidang seni, Karena setiap desain merupakan bagian dari seni. Menurut saya seminar ini sangat bagus untuk kita sebagai mahasiswa ilmu komputer agar lebih mengetahui perkembangan teknologi dalam dunia seni. Sehingga kita dapat menjadi lebih kreatif lagi dalam hal mendesain tampilan suatu program/aplikasi. Dalam seminar ini kita akan lebih mengenal lagi tentang desain dan tentang membuat suatu seni WPAP itu sendiri, Karena seni desain WPAP terbilang suatu cara seni baru dan digemari saat ini. WPAP cukup unik karena merupakan suatu gugusan seni ilustrasi potret wajah yang bersaling-silang secara geometri dengan penggunaan kontradiksi warna-warna khusus.

Tak hanya seminar yang dihadiri langsung oleh bapak Wedha sebagai pencetus seni WPAP tapi juga ada workshop untuk para peserta yang ingin belajar langsung membuat seni WPAP. Workshop ini langsung dipandu oleh bapak Wedha dan anak didik dari bapak Wedha ini sendiri. Pada workshop ini para peserta dapat mempelajari secara langsung pembuatan gugus-gugus pada wajah, mempelajari pemilihan warna dan penggunaan kontradiksi warna-warna khusus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar